Juara Satu! Sister in Danger Pemenang Sounds of Freedom di London

Monday, October 13, 2014

Dengan ucapan syukur dan rasa senang hati, kami umumkan bahwa lagu SIMPONI berjudul 'Sister in Danger' menjadi pemenang Kompetisi Internasional 'Sounds of Freedom' yang diselenggarakan oleh organisasi One Law for All di London, Inggris. Kemenangan ini diberitahukan lewat email kepada kami dan diumumkan secara resmi di International Conference on the Religious-Right, Secularism and Civil Rights, 12 Oktober 2014 di the Tower Hotel, London, Inggris.

Kemenangan ini kami dedikasikan untuk seluruh korban & penyintas kekerasan seksual di Indonesia & dunia, juga untuk semua aktivis yang bergerak di isu keadilan gender. Terima kasih kami ucapkan kepada keluarga, teman, fans & organisasi-organisasi yang selama ini mendukung & bekerjasama dengan kami. Alhamdulillah, kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama. Tak lupa terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan beberapa individu yang telah memberikan donasi Rp. 50 juta ++ untuk keberangkatan kami ke London, yang masih tertunda karena urusan visa.

Email penyelenggara pada 9 Oktober 2014:

Hi Mulya,

As Maryam mentioned, we assume that you won't be able to make it to the conference at this time. I'm sorry as well. (tentang visa SIMPONI yang belum diberikan oleh Kedubes Inggris sampai dengan hari ini)

In the meantime I would like to let you know that you are the winner of the competition! Congratulations!

Please keep this a secret until we announce it on Saturday night!! On the Saturday we will announce the finalists and yourselves as the winners and play the song.

As I mentioned in previous emails, we would also like to play a short recorded video message from you about why you wrote the song and why you felt it was the right song for the competition. We would need this video by tomorrow. If you don't have time to do this, a few sentences that I can read out at the conference will suffice.

Can I also have the names of the band members and a biography of the band. I also urgently need those quotes from you for the press release.

Thank you so much for your time and your entry.
Congratulations

Shelley Segal 
Sounds of Freedom Coordinator
(purple_shellz@hotmail.com)

Siaran pers lengkap dari One Law for All akan menyusul.

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, penilaian atas 'Sister in Danger' bukan hanya pada lirik dan lagunya, tapi juga pada tindaklanjutnya, yaitu tur diskusi musikal ke puluhan sekolah dan universitas di Sumatera, Jawa dan Bali yang kami lakukan bersama Komnas Perempuan dan mitra sejak tahun 2013. Diskusi musikal menyampaikan fakta, mengajak remaja laki-laki merubah prilaku yang merendahkan perempuan, dan mendorong remaja perempuan untuk berani menolak perlakuan semena-mena dan agar mengetahui hak-haknya.

Semoga dengan kemenangan lagu Sister in Danger ini perjuangan stop #SisterInDanger #KidsInDanger akan semakin kuat, dan semua aktivis, penyintas dan korban selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam berjuang menuntut keadilan.

(Foto: Sister in Danger Tour 2014 di 16 sekolah/universitas, 12 kota di Banten-Sumatera, 3-30 Mei 2014)

Jakarta, 13 Oktober 2014

Sampai menang nanti,

Sindikat Musik Penghuni Bumi (SIMPONI) @simponii
- M. Berkah Gamulya (playing-manager, Direktur Eksekutif BHACA) 081287338314
- Rendy Ahmad (vokal, gitar, aktor film Garuda 19, Sang Pemimpi, dll)
- Rama Prayudha (bass)
- Bayu Agni (lead guitar)
- Teuku Khaiqal (drum, aktor film Garuda 19)
- Sakti Sanjaya (vokal, gitar)

Prestasi lain: Lagu 'Vonis' juara 2 di Kompetisi Internasional Musik Anti-Korupsi FAIR PLAY 2012 (Belgia/Brazil), wakil Indonesia di Asia Pacific Environmental Youth Forum di Korea Selatan (2011, 2012), Rekor MURI diskusi musikal global warming (Rock N’ Green Tour 2011), juri & ambassador Kompetisi Internasional Musik Anti-Korupsi FAIR PLAY 2014 (Belgia/Tunisia). Sukses diskusi musikal dengan 22.088 pelajar/mahasiswa/santri di 200 sekolah/kampus/pesantren di Sumatera, Jawa dan Bali (2010-2014) bersama KPK, Komnas Perempuan, ICW, TI Indonesia, YAPHI, Mongabay Indonesia, The Body Shop Indonesia, HiLo Nutrifood, Perempuan Mahardhika, dll.

Video klip Sister in Danger #1: http://t.co/HRFmDvUBm4 (Sutradara: Rizqi R. @mosmart)
Video klip Sister in Danger #2: http://t.co/avhcd0CVFs (Sutradara: Dhyta Caturani @purplerebel)
Video 'Sister in Danger Jawa-Bali Tour 2013' by @GIECinema : http://t.co/R9hfxE5BUs
Dengar lagu gratis: https://soundcloud.com/simponii/tracks
facebook: SIMPONI dan Bung Hatta Award
twitter: @simponii dan @BungHattaAward
email: simponi10@gmail.com
youtube channel: simponiID
blog: www.simponi10.blogspot.com
web: www.bunghattaaward.com

Read More..
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More