Sister in Danger jadi Finalis di London. Terima kasih untuk donasi Pak Ahok!

Thursday, September 18, 2014

Dengan bangga dan senang hati, kami umumkan bahwa lagu kami 'Sister in Danger' terpilih sebagai finalis dalam Kompetisi Internasional 'Sounds of Freedom' yang diselenggarakan oleh organisasi One Law for All di London, Inggris. Maka dari itu, kami diundang untuk tampil dalam grand final, sekaligus menjadi peserta di International Conference on the Religious-Right, Secularism and Civil Rights, pada 11-12 Oktober 2014 di the Tower Hotel, London, Inggris. Selamat untuk kita semua!

Penilaian atas 'Sister in Danger' bukan hanya pada lirik dan lagunya, tapi juga pada tindaklanjutnya, yaitu tur diskusi musikal ke puluhan sekolah dan universitas di Sumatera, Jawa dan Bali yang kami lakukan bersama Komnas Perempuan dan mitra sejak tahun 2013. Diskusi musikal menyampaikan fakta, mengajak remaja laki-laki merubah prilaku yang merendahkan perempuan, dan mendorong remaja perempuan untuk berani menolak perlakuan semena-mena dan agar mengetahui hak-haknya.


Kami mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan kawan-kawan kami (banyak organisasi dan individu) yang selalu mendukung kami selama ini. Juga kepada siapapun yang selalu ambil bagian dalam kegiatan pendidikan dan kampanye stop kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia dan dunia. Semoga perjuangan stop #SisterInDanger #KidsInDanger akan semakin kuat dengan prestasi lagu ini di pentas internasional. Semoga semua aktivis, penyintas dan korban selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam berjuang menuntut keadilan.

Karena penyelenggara tidak membiayai perjalanan kami ke London, maka kami mengundang kawan-kawan semua untuk memberikan donasi untuk biaya perjalanan kami ke London. Bentuk kompensasi dari donasi bisa kita bicarakan di forum yang lain. Donasi dapat ditransfer ke rekening Bank Mandiri no. 129.000.55755.80 a/n Muhammad Berkah Gamulya (mohon konfirmasi ke 081287338314 setelah transfer).

Terima kasih sebesar-besarnya kami ucapkan kepada Bapak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Wagub DKI Jakarta, yang sudah memberikan donasi Rp. 50 juta kepada kami. Dana ini ditransfer Pak Ahok 6 hari lalu, 18 September 2014. Jadi saat ini kekurangan biaya menjadi Rp. 40 juta, dari biaya total tiket pesawat dan visa untuk 6 personil SIMPONI sebesar Rp. 90 juta. (Semoga Kedubes Inggris memberikan kami visa, amin!)

(foto 2013)

Jakarta, 24 September 2014

Sampai menang nanti,

Sindikat Musik Penghuni Bumi (SIMPONI) @simponii
- M. Berkah Gamulya (playing-manager, Direktur Eksekutif BHACA) 081287338314
- Rendy Ahmad (vokal, gitar, aktor film Garuda 19, Sang Pemimpi, dll)
- Rama Prayudha (bass)
- Bayu Agni (lead guitar)
- Teuku Khaiqal (drum, aktor film Garuda 19)
- Sakti Sanjaya (vokal, gitar)

Prestasi lain: Lagu 'Vonis' juara 2 di Kompetisi Internasional Musik Anti-Korupsi FAIR PLAY 2012 (Belgia/Brazil), Rekor MURI diskusi musikal global warming (Rock N’ Green Tour 2011), wakil Indonesia di Asia Pacific Environmental Youth Forum di Korea Selatan (2011, 2012), juri & ambassador Kompetisi Internasional Musik Anti-Korupsi FAIR PLAY 2014 (Belgia/Tunisia). Sukses diskusi musikal dengan 22.088 pelajar/mahasiswa/santri di 200 sekolah/kampus/pesantren di Sumatera, Jawa dan Bali (2010-2014) bersama KPK, Komnas Perempuan, ICW, TI Indonesia, YAPHI, Mongabay Indonesia, The Body Shop Indonesia, HiLo Nutrifood, Perempuan Mahardhika, dll.

Video klip Sister in Danger #1: http://t.co/HRFmDvUBm4 (Sutradara: Rizqi R. @mosmart)
Video klip Sister in Danger #2: http://t.co/avhcd0CVFs (Sutradara: Dhyta Caturani @purplerebel)
Video 'Sister in Danger Jawa-Bali Tour 2013' by @GIECinema : http://t.co/R9hfxE5BUs
Dengar lagu gratis: https://soundcloud.com/simponii/tracks
facebook: SIMPONI dan Bung Hatta Award
twitter: @simponii dan @BungHattaAward
email: simponi10@gmail.com
youtube channel: simponiID
blog: www.simponi10.blogspot.com
web: www.bunghattaaward.com

(foto 2013)
Read More..
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More